Open top menu

bom


Unwahas

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah manusia biasa hamba allah

blogtopsites

blogtopsites

SIP


web stats
Kamis, 21 Agustus 2014

Tentang Universitas Wahid Hasyim...

Unwahas
Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) merupakan perguruan tinggi yang bernaung di bawah yayasan Wahid Hasyim Jawa Tengah. Unwahas didedikasikan secara terbuka untuk semua kalangan dalam peningkatan sumber daya manusia yang profesional, bertaqwa dan berbudaya.
Sebagai pendidikan tinggi di lingkungan Nahdliyyin, Universitas Wahid Hasyim Semarang melaksanakan pendidikan yang didasarkan pada kaidah Islam Ahl-Sunnah Waljama'ah sebagaimana amanat founding father. Untuk itu, arah kebijakan, struktur kurikulum dan pembelajarannya mengacu dan diwarnai oleh etika islami sebagai bahan untuk menciptakan lulusan yang bermoral islami dan berintelektual, dengan menganut prinsip moderat (tasawut), berkeadilan (i'tidal), seimbang (tawazun) dan toleran (tasamuh). Sehingga Unwahas memencarkan karakter kebangsaan dan karakter Ahl-Sunnah Waljama'ah.
Sejarah Lahirnya Universitas Wahid Hasyim Semarang
Di dalam Anggaran Dasar Nahdlatul Ulama Bab IV Pasal 6 ditetapkan bahwa dalam upaya mencapai tujuan Nahdlatul Ulama salah satunya adalah di bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan. Untuk terwujudnya penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran serta mengembangkan kebudayaan yang sesuai dengan ajaran Islam, sehingga mampu membina dan mengembangkan manusia muslim yang bertaqwa, berbudi luhur, berpengetahuan luas dan terampil, serta berguna bagi agama, bangsa dan negara, perlu dilakukan melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi.
Intelektual dan Berkarakter
DARI NU (Nahdlatul ‘Ulama) UNTUK BANGSA! Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) merupakan perguruan tinggi terpercaya di Jawa Tengah yang dibidani kelahirannya oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Muncul atas pemikiran dan prakarsa para ulama, intelektual, dan pengurus Jam’iyyah Nahdlatul ‘Ulama, Unwahas terus berkembang dan disebut PBNU sebagai   perguruan tinggi NU paling progresif dan menjadi bagian asset yang membanggakan. Sesuai karakter Ahlussunnah Wal Jamaah. NU sebagai poros Islam moderen yang teduh, moderat, toleran (tasamuh- tawasuth- tawazun- i’tidal) dan kaya akan khazanah intelektualitas dan berbagai mozaik peradaban Islam, Unwahas didedikasikan secara terbuka untuk semua bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia profesional yang bertaqwa dan berbudaya.
Unwahas dikelola secara moderen dan profesional, ditunjang dengan sarana dan prasarana  milik sendiri, serta didukung  insfrastruktur kegiatan akademik yang lengkap, interaktif, dan inovatif bagi pengembangan wacana keilmuan dan keterampilan mahasiswa. Kurikulum senantiasa disesuaikan dengan kebutuhan pasar kerja. Sumber daya manusia yang terlibat memenuhi standar kualifikasi akademik, kompeten, dan berdedikasi.
Jaringan kerjasama yang aktif terus dibina dengan berbagai perguruan tinggi negeri seperti baik di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Kerjasama juga terus dikembangkan dengan perguruan tinggi luar negeri, lembaga pemerintah (seperti pemerintah daerah, Badan Kepegawaian Negara, Depdiknas, Depag, Deplu, dll), lembaga riset, lembaga profesi, organisasi sosial kemasyarakatan, politik, dan keagamaan, serta berbagai perusahaan pengguna lulusan.
Realitas tersebut menjadikan lulusan Unwahas terpercaya dan terbukti bisa diterima di semua sektor kerja baik pemerintah maupun swasta. Kepuasan dan penghargaan dari para pengguna lulusan (user) selama ini menunjukkan tingginya tingkat kepercayaan.  Hal ini tentu saja membanggakan sekaligus memacu kami untuk terus maju dan mengembangkan diri. 
Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang merupakan perguruan tinggi swasta Islam yang bernaung di bawah yayasan Wahid Hasyim Jawa Tengah.
Universitas Unwahas Semarang memiliki Fakultas Fakultas sebagai berikut: S1 Fakultas Ekonomi (Akuntansi, Ekonomi Islam & Manajemen), Fakultas Agama Islam (Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru MI & Muamalat), Fakultas Farmasi ( Farmasi & Profesi Apoteker), Fakultas Ilmu Sospol (Hubungan Internasional & Ilmu Politik dan Pemerintahan), FKIP (Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi), Fakultas Hukum (Ilmu Hukum), Fakultas Pertanian ( Agribisnis, Nutrisi dan Pakan Ternak) Fakultas Teknik (Teknik Kimia & Teknik Mesin). Teknik Elektronika (D-III). Strata-2, Magister Pendidikan Islam, Pendidikan Islam, Magister Hukum Ekonomi Syari’ah serta Ekonomi Syari’ah.
Universitas Wahid Hasyim Semarang:
Alamat: Jl Menoreh Tengah X/22 Sampangan Semarang.
Nomor Telepon: (024) 8505680, 70785578.
No Faximile: (024) 8505681
Email: info@unwahas.ac.id
Website: www.unwahas.ac.id
Twitter: www.twitter.com/unwahas
Facebook: www.facebook.com/unwahas

Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

Posting Lebih Baru
This is the last post.

0 komentar

ALLAH