Open top menu

bom


Unwahas

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah manusia biasa hamba allah

blogtopsites

blogtopsites

SIP


web stats
Jumat, 22 Agustus 2014

Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun ini mempunyai nuansa yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan kegiatan diarahkan pada masyarakat sekitar kampus. Akibatnya adalah kegiatan di kampus bertambah semarak meskipun sekarang masa libur semester. Dalam KKN ini, mahasiswa dari Fakultas Teknik juga menggelar serangkaian kegiatan di sekitar kampus.
Last Updated on Thursday, 21 August 2014 09:27 Read more...

Enzim dari Lambung Sapi di PIMNAS

E-mail Print PDF

Unwahas dengan motto "Intelektual yang Berkarakter" merasa senang dengan diselenggarakannya Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun ini. Alasannya tak lain adalah 2 tim dari Unwahas telah terpilih dan akan bersaing bersama 440 tim lainnya se-Indonesia. Kedua tim tersebut adalah tim dari Muhammad Abdul Rouf dari Fakultas Pertanian dengan program “Masamo Benih Lele Berkualitas dan Tahan Banting” (PKM-Kewirausahaan) dan Nur Aniq dari Fakultas Teknik dengan judul “Biodegumming Rami Menggunakan Enzim Amobil dari Cairan Rumen Sapi” (PKM-Penelitian). “Ini adalah tahun ke-2 mahasiswa kami berlaga di PIMNAS” kata Indah Hartati, ST, MT, Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang juga dosen pembimbing PKM ini.
Last Updated on Wednesday, 13 August 2014 09:06 Read more...

Dies Natalis ke-14 Unwahas

E-mail Print PDF

Jumat (8/8) segenap civitas akademika Universitas Wahid Hasyim menyelenggarakan peringatan Dies Natalis. Peringatan hari lahir yang ke-14 ini digelar secara sederhana. Acara diisi dengan khotmil quran, pembacaan mujahadah Al asma Al husna, pembacaan manakib, santunan anak yatim serta doa bersama. Dalam sambutannya, Rektor Unwahas Dr. H. Noor Achmad berharap agar Unwahas semakin maju, bertambah kualitas dan kuatitas mahasiswanya, segera keluar ijin pembukaan program studi kedokteran serta hasil akreditasi institusi mendapat nilai yang baik. Sebelum acara ramah tamah, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Rektor yang diberikan kepada Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa, Ahmad Taufikul Hidayat. (IS)
Last Updated on Tuesday, 12 August 2014 16:01
Page 1 of 25
  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »
Fakultas Teknik berdiri bersamaan dengan berdirinya Universitas Wahid Hasyim. Dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 124/D/O/2000 tanggal 8 Agustus 2000 tentang pemberian ststus terdaftar kepada sepuluh program studi untuk jenjang pendidikan program (S1 dan D III) di lingkungan Universitas Wahid Hasyim Semarang, maka Fakultas Teknik mengelola 3 (tiga) Program Studi yaitu : Program Sudi Teknik Mesin S.1; Program Studi Teknik Kimia S.1; dan Program Studi Teknik Elektronika D.III. Universitas Wahid Hasyim dibawah Yayasan Wahid Hasyim Semarang yang dahulu bernama Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama Jawa Tengah yang pendiriannya didukung oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah. Dengan keluarnya Keputusan Menteri Pendidikan Nasional pada tanggal 8 Agustus maka setiap tanggal 8 Agustus dijadikan hari jadi Universitas Wahid Hasyim (dies natalis Universitas wahid Hasyim) dan sekaligus sebagai hari jadi Fakultas Teknik.

Jajaran Pimpinan Fakultas Teknik dari tahun 2000

Periode 2000 sampai 2004
Dekan  : Ir. Bambang Pramusinto, MM
Sekretaris Fakultas : Singgih Trijanto, ST
Ketua Program Studi T. Mesin : Helmy Purwanto, ST
Ketua Program Studi T. Kimia : Rita Dwi Ratnani, ST
Ketua Program Studi T. Elektronika     : Carwoto, ST

Periode 2004 sampai 2008
Dekan                                                : Ir. Indro Sumantri, M.Eng
Sekretaris Fakultas                                : Helmy Purwanto, ST
Ketua Program Studi T. Mesin             : Darmanto, ST
Ketua Program Studi T. Kimia             : Rita Dwi Ratnani, ST
Ketua Program Studi T. Elektronika  : Agung Riyantomo, ST
 
Periode 2008 sampai 2012
Dekan                                                : Helmy Purwanto, ST., MT.
Sekretaris Fakultas                                : Rita Dwi Ratnani, ST., M.Eng.
Ketua Program Studi T. Mesin             : Ir. Tabah Priangkoso, MT.
Ketua Program Studi T. Kimia             : Laeli Kurniasari, ST., MT.
Ketua Program Studi T. Elektronika  : Agung Riyantomo, ST
 
Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

ALLAH