Open top menu

bom


Unwahas

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah manusia biasa hamba allah

blogtopsites

blogtopsites

SIP


web stats
Selasa, 26 Agustus 2014

http://universitaswahidhasyim.blogspot.com/2014/08/ilmu-pertanian-unwahas.html 
Visi :
Terwujudnya Program Studi Agrobisnis Fakultas Pertanian yang mendukung visi Universitas Wahid Hasyim sebagai lembaga pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan/teknologi dalam bidang agrobisnis yang berkualitas, unggul, serta mampu menghasilkan sarjana yang unggul, bertaqwa, profesional, enterpreneurship, kreatif dan inovatif, marketable, kompeten dan kompetitif.
 
Misi :
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang mampu menghasilkan sarjana dalam bidang agrobisnis yang bertaqwa, profesional serta mampu menghasilkan sarjana yang unggul, bertaqwa, profesional, marketable, kompeten, kompetitif dan berjiwa enterpreneurship.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelititan yang menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang agrobisnis yang sesuai kebutuhan pembangunan pertanian.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian dan pengembangan masyarakat khususnya bidang agrobisnis.
Fakultas Pertanian merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas Wahid Hasyim, yang didirikan atas pemikiran untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam mengisi pembangunan bangsa, khususnya bidang pertanian yang merupakan soko guru perekonomian bangsa. Program pendidikan sarjana bidang Sosial Ekonomi Pertanian (Agribisnis) dan program pendidikan diploma tiga dalam bidang Nutrisi Makanan Ternak Fakultas Pertanian, diarahkan untuk mampu menghasilkan tenaga profesional bagi pembangunan pertanian dan guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan tenaga pelaksana yang kreatif, inovatif, mahir, terampil, mandiri dan peka terhadap perubahan ilmu teknologi.
Ilmu pertanian adalah bidang multidisipliner yang luas yang mencakup bagian dari ilmu eksakta, ilmu alam, ilmu ekonomi dan sosial, yang digunakan dalam praktek dan pemahaman pertanian. Seringkali istilah ini disalah artikan dan disamakan dengan ilmu pertanian, yaitu pertanian dan agronomi. Pertanian adalah serangkaian aktivitas yang mengubah lingkungan untuk produksi hewan dan tumbuhan untuk dimanfaatkan manusia, sedangkan agronomi adalah riset dan pengembangan terkait hanya budidaya tanaman. Ilmu pertanian mencakup budidaya tumbuhan dan hewan, di darat maupun di air.
Ilmu pertanian mencakup riset dan pengembangan di bidang:

Sejarah ilmu pertanian

Ilmu pertanian dimulai dengan karya Gregor Mendel di bidang genetika, namun ilmu pertanan modern bisa dikatakan dimulai pada abad ke-18 ketika pupuk kimia mempengaruhi fisiologi tanaman. Intensifikasi pertanian dimulai sejak tahun 1960an di negara maju dan negara berkembang, seringkali disebut dengan Revolusi Hijau, yang merupakan kemajuan yang dibuat dalam menseleksi dan meningkatkan kualitas tanaman dan hewan ternak untuk produktivitas tinggi, juga penggunaan input tambahan seperti pupuk dan pestisida.
Pertanian merupakan intervensi terbesar manusia terhadap alam, sehingga memiliki dampak bagi lingkungan secara umum. Pertanian intensif, pertanian industri, serta peningkatan populasi telah menarik perhatian ilmuwan pertanian mengenai pentingnya pengembangan metode pertanian baru untuk menangani hal tersebut.Hal ini termasuk bidang teknolgi yang mengasumsikan bahwa seluruh solusi masalah teknologi ada pada teknologi yang lebih baik, dan pertanian juga merupakan teknologi. Solusi yang dipertimbangkan mulai dari manajemen hama terpadu, manajemen sampah, arsitektur lanskap, dan genomika. Teknologi baru, seperti bioteknologi dan ilmu komputer dan kemajuan teknologi lainnya telah memungkinkan untuk mengembangkan bidang penelitian baru, termasuk di bidang rekayasa genetik, agrofisika, statistika pertanian, dan pertanian presisi.

Ilmuwan pertanian ternama

Different Themes
Written by Lovely

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

ALLAH